[VIDEO] Timelapse Pantai Losari + Tutorial

Halo hai. Mow! Mow! Mow!

Selamat tahun baru imlek ya. Tahun Kuda Kayu.

Gong Xi. Gong Xi. Fat Chai.

Gong Xi. Gong Xi. Fat Chai.

 

Disela-sela waktu menyelesaikan project buku dan ngerjain bebeberapa project website & blog.

Kemarin habis nyari file-file lama, selain nemuin koleksi foto beberapa mantan, akhirnya nemuin satu video timelapse ini.

 

Pantai Losari Makassar

 

Sebelum nonton videonya, baiknya kamu tahu dulu:

Apa itu timelapse?

Timelapse adalah sebuah gaya atau jenis video yang terbuat dari beberapa banyak foto yang digabungkan menjadi sebuah video. Diatur dengan durasi & teknik yang harus dipelajari terlebih dahulu.

 

Cara bikinnya gimana?

Cara bikinnya mesti punya kamera, kamera DSLR ataupun kamera HP. Cara bikinnya kamu harus motret satu lokasi/objek dengan tidak memindahkan camera sedikit pun. Pengambilan frame satu ke frame selanjutnya durasinya harus tetap. Kalo perlu memakai aplikasi khusus yang bisa mengatur durasi pengambilan foto secara otomatis. Beberapa kamera DSLR dan Smartphone sudah punya aplikasi-aplikasi untuk itu. 

Susah apa nggak?

Sebenarnya nggak susah, cuma butuh kesabaran. Semakin banyak frame, semakin lama, semakin bagus hasilnya. Sebenarnya yang susah adalah merebut mantan dari pacar barunya.

Harus punya pacar atau nggak?

Harus, karena kalo nggak. siapa yang mau nemenin sampai selesai, siapa yang mau beliin makanan kalo lapar, siapa yang minjemin duit kalo tiba-tiba kehabisan duit?

 

Nah, ini video yang pernah aku bikin beberapa bulan yang lalu. Cuma menggunakan kamera HP sih ya. Jangan lupa subcribe channel aku ya.

    youtube.com/sapiperjaka    

 

 

Suka sama videonya? mention ke twitter @sapiperjaka atau langsung komen di kolom bawah ya…

 

Salam Susu. Salam Betina. Mow! Mow! Mow!

——–

2 comments