Kandang Curhat #10 : Cinta Kok Bikin Nangis

Rubrik curhat ngaco ala sapiperjaka mow sapi perjaka. Yuk mari curhat selesaikan masalahmu

Setelah beberapa minggu nggak bales-balesin curhat, Mow dan Tim Sapiperjaka.com mengajak kak Momo Li Na menjadi salah satu Kontributor rubrik Kandang Curhat. Nah, berikut jawaban beberapa curhatan yang lolos seleksi.

 

Sebelum melanjutkan, kamu diwajibkan untuk membaca paragraf ini. Kandang Curhat adalah salah satu rubrik favorit di sapiperjaka.com, isinya adalah membahas curhat-curhatan yang masuk ke email curhat@sapiperjaka. Nah, setiap curhatan yang masuk akan diseleksi dan dijawab melalui postingan langsung di website paling keren ini. Kancut alias Kandang Curhat, ini diusahakan diterbitkan setiap minggu.

Berikut curhatan yang lolos, silahkan membaca, membaca kisah-kisah orang lain itu menyenangkan loh.


Pengirim : Rani RaiSha Adelia Zara (ranirany45@gmail.com)

 

“Mow,akhir2 ini saya sering nangis dibuat pacar saya, ada aja kesalahan dia yang akhir na jadi bahanperseteruan kami.”

 

Jawab:

Selamat pagi Kak Rani. Sudah menangiskah hari ini? #eh

Sebenarnya Kak Rani harus berterimakasih loh sama pacarnya. Kenapa? Karna udah sering bikin

Kak Rani nangis. Nggak percaya, berikut ini hasil penelusuran Mow mengenai ‘kenapa menangis

baik untuk kesehatan’:

 

1. Mengeluarkan Racun

Didalam tubuh kita terdapat banyak racun, nah salah satu cara untuk mengeluarkan racun

ini adalah dengan menangis. Menurut Frey, salah satu ahli kimia yang pernah melakukan

penelitian mengenai air mata menemukan bahwa air mata yang keluar karena emosi

ternyata mengandung racun.

2. Melegakan Perasaan

Setelah berantem sama pacar trus nangis semalaman, rasanya lega kan? Iya Mow, kok bisa

sih? Nah, ternyara setelah menangis, sistem otak dan jantung kita akan menjadi lancar dan

hal ini akan membuat orang yang menangis tersebut menjadi lega dan lebih baik.

3. Mengurangi Tingkat Stress

Ternyata air mata yang keluar, mengeluarkan hormone stress dari dalam tubuh, yaitu

hormone yang disebut endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Tubuh akan merasa

lebih rileks dan stress berkurang setelah menangis. Oya, air mata yang keluar juga bisa

mengurangi tekanan darah tinggi loh. Kok bisa ya?

 

Walaupun ternyata ada banyak manfaat dari menangis, Mow nggak nyaranin Kak Rani dan teman-

teman untuk sering-sering menangis. Nanti malah jadi bahan ketawaan karena mata Kak Rani

malah jadi bengkak kayak Ikan Koi. Biar adil, jangan Kak Rani terus yang dibikin nangis sama mas

Pacar, sekali-sekali kak Rani yang bikin nangis mas pacar. Adil kan?

Dan jangan takut, jangan layu

Pada semua cobaan yang menerpamu, jangan layu

Kami selalu bersamamu dalam derap

Dalam lelap mimpi indah bersamamu*

Perhatikan Rani – Sheila on Seven


Okay, jangan selesai dulu, lanjut ke curhatan lucu yang kedua ini.

Pengirim : Rafila Nazlya Alify (rafilanazaify@gmail.com)

Hai Adek Mow Sayang…Kak Fiya Mau Curhat Nih…Boleh Gak? Kak Fiya suka sama temen sekelas

kakak fiya yang nama nya AAR (disingkat aja yang mow)..tapi temen kakak malah suka sama temen

kakak yang nama nya rasha…kakak pengen temen kakak si AAR tau kalo kakak suka sama dia…nah

sekarang kakak mau nanya sama Mow nih…cara dia tau kalo kakak suka dan perhatian sama dia

gimana ya?? tolong dijawab ya Mow sayang

Salam susu. Salam betina.

Mow! Mow! Mow!

 

Jawab:

Dear Kak Fiya yang lagi naksir sama Kak AAR (ayooo, ada yang bisa menebak AAR ini lengkapnya

apa?)

Sebenarnya cuma ada satu jawaban yang paling pas untuk permasalahan kakak ini.

KATAKAN

Caranya?? Tinggal bilang ‘AAR, aku suka kamu’ #eh

Kalau kak Fiya masih bingung, Mow punya beberapa tips ‘katakan cinta’:

 

1. Tulis dan tempelkan di mading

Tau mading kan? Nggak ada salahnya loh memanfaatkan ‘slot’ yang tersedia di mading buat

menyakatakn perasaan. Untuk mempermudah niat kalian, nggak ada salahnya loh PDKT

dulu sama para pengurus mading.

2. Koran

Pernah lihat kolom iklan di koran-koran kan? Selain memuat iklan dan biasanya berita

duka, rubric ini bisa di manfaatkan untuk menyatakan cinta. Biar makin surprise, ga ada

salahnya loh mencantumkan foto dia sehalaman penuh.

3. Bikin buku

Penulis yang lahir karna patah hati itu sudah biasa, penulis yang lahir karena jatuh cinta itu

lebih luar biasa. Curahkan rasa cinta kamu dalam bentuk kata-kata, bisa berupa novel, puisi,

cerpen atau potongan-potongan sajak, trus kirimkan hasil karya kamu itu ke si dia. Dijamin

si dia langsung melted begitu mengetahui kalau kamu mau bercapek-capek menulis hanya

demi dia. #eh

Udah cukup sekian ya, kalau mau curhat, langsung email aja ya kak, di curhat@sapiperjaka.com.

Pembaca yang baik gak pernah lupa ngasih komentar dibawah loh. Salam susu, Salam betina. Mow! Mow! Mow!