Buang Sampah dan Ke-Keren-an

Buang Sampah with EH Makassar

BUANG SAMPAH DI TEMPAT YANG BENAR ITU KEREN BANGET

Buang sampah sudah menjadi bagian kehidupan, bagian dari semua makhluk yang hidup. Tanaman membuang zat-zat yang namanya entahlah (ini membuat Mow keliatan berpengetahuan sempit). Hewan membuang kotoran saat dia lagi mood untuk membuangnya. Nah, sedangkan Manusia adalah pembuang sampah yang paling produktif. Kebanyakan manusia,  membuang sampah setiap hari, entah itu sampah plasik, sampah kertas, sampah makanan, ataupun sekadar membuang air mata saat mengingat mantan yang …. aaarrrrggggghhh mantan.

 

Keren juga sudah menjadi hal yang menjadi sasaran manusia akhir-akhir ini, melakukan hal apapun untuk keren. Keren memang belum bisa di definisikan, tapi keren bisa membuat seseorang menjadi terdefinisi. Kalo digambarkan, Keren adalah kata yang mewakili Mow @sapiperjaka.

Hidup digolongan anak muda, golongan yang paling jago beralasan untuk coba-coba, salah satunya saat ditegur untuk "tidak membuang sampah di sembarangan tempat". Selalu saja ada alasan untuk tetap membuat sampah sembarangan.

"Nanti ada kok yang membersihkan" Salah satu alasan.

"Ini cuma plastik kecil kok" Salah dua alasan. 

Yaelah bro, kecil+kecil+kecil itu jadi besar dan banyak. 

Jadi jangan pernah mengeluh soal panasnya cuaca akhir-akhir ini, jangan mengeluh soal hujan sejam banjirnya seminggu.


Lewat postingan ini, Mow pengen mengajak teman-teman untuk melakukan hal-hal kecil yang bisa dilakukan setiap hari, memang tidak terlalu berdampak banyak untuk dekat-dekat ini, tapi akan berdampak besar dikemudian hari

Misal kamu dan 50 kenalanmu membuang sampah ditempat yang benar mulai sekarang sampai nafas terakhir, anak-cucumu akan mengikuti itu dan akan loyal terus membuang sampah ditempat yang benar. Bisa, menjadi suatu komunitas kecil yang menjadi penggerak di wilayahnya untuk membuang sampah di tempat yang benar. Dari suatu komunitas kecil itu, bisa mengajak suatu daerah untuk melakukan hal positif itu. Nah, sekarang kira-kira kota kamu 50 Tahun kedepannya? Sangat bersih bukan, walaupun mungkin kamu tidak menikmati kebersihan itu.

buang sampah itu keren

Nah, Mow pengen memperkenalkan tentang gerakan Earth Hour yang sudah beberapa tahun terakhir menggelar kampanye soal lingkungan, soal kampanye kebersihan, soal memadamkan lampu yang tidak perlu.

Lewat postingan ini, Mow pengen menyatakan bahwa dengan bangga menjadi  Official Media Partner Earth Hour Makassar tahun 2014 ini.

Ini Aksiku, Mana Aksita'?

 

Yeay.

Salam Susu. Salam Betina.

Mow! Mow! Mow!