Author Archives: Ian Adw

Ian Adw

About Ian Adw

Mata Segaris, Badan Setiang, Rambut Sejambul | pengen jadi guru ngaji | (baru jadi) penulis di sapiperjaka.com | yang ngajarin Mow cuci kaki dan gosok gigi sebelum tidur, yang ngajarin Mow meramal sampai jago banget, dan kembali ngajarin saya meramal.
awkward moment di angkutan umum angkot

Awkward Moment saat di Angkutan Umum

Artikel ini Mow persembahkan kepada kalian yang pro pemerintah dalam hal pemanfaatan transportasi umum, yang katanya sih dalang dari kemacetan yang terjadi karena banyaknya jumlah kendaraan pribadi dan kurang pemanfaatan transportasi umum. Padahal sejarah menjelaskan…

tips semangat tarawih ramadhan

Tips Selalu Semangat Ikut Tarawih

Marhaban ya ramadhan, bulan suci penuh ampunan telah tiba, bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim sejagat raya, bulan yang penuh dengan pengampunan, bulan dimana kamu bisa menimba amal sebanyak mungkin. Bulan dimana doa-doa dikabulkan, sana mblo…

WORDL CUP MOW SAPIPERJAKA

Tipe-Tipe Penonton Piala Dunia

Pertandingan bola 4 tahunan dimulai, selain Liga Champions Eropa ini salah satu kompetisi yang ditunggu oleh seluruh pecinta bola di Dunia, PIALA DUNIA, piala yang diperebutkan oleh banyak negara, memperkuat Nasionalisme negara peserta serta mengangkat…

FEATURED Latihan menyanyi di taman

Lagu Lama yang Masih OK sampai Sekarang

Artikel ini ditulis dalam kegundahan yang amat sangat sambil mendengarkan lagu-lagu tahun 90-an yang membawa Mow seperti kembali ke masa lalu.  Karena mendengar lagu lawas, Mow jadi terpikir lagu-lagu lama yang bertahan sampai sekarang. Beberapa…

Featured Tipe Tipe penumpang pesawat

Tipe-Tipe Penumpang Pesawat di Indonesia

Sudah pernah naik pesawat kan? Kalo belum. gak apa-apa, kamu cari selembar kertas, bikin pesawat kertas baru naikin dah. Dalam sebuah penerbangan pasti banyak orang, ya iyalah, kalo gak banyak, rugi maskapainya. Dan pasti ada…

hal yang pernah semua orang lakukan di buku catatannya

Hal yang Semua Orang Pernah Lakukan di Buku Catatannya

Mulai dari kecil sampai sebesar sekarang ini, setiap orang tidak pernah terlepas dari catatan, bukan cuma orang loh yang punya catatan, malaikat pun punya, catatan kebaikan dan keburukan tiap-tiap manusia di bumi ini.   Yah…

20140405-134044.jpg

Manfaat Kalau Kamu Ikutan Pemilu

  Pesta demokrasi makin dekat gaes, pestanya seluruh rakyat Indonesia. Mow yakin kamu sudah tahu itu, yang mungkin kamu gak tahu adalah kenapa harus 9 April? Kenapa bukan 10,11 atau 12 April? Apapun alasan pemilihan tanggal…

featured NGUBAH PARTAI

KOMIK ABSURD: Nyaleg

Halo, Salam susu salam betina. Gak kerasa ya udah bulan April lagi, padahal kemarin baru Maret. "yaelah Mow" Bulan April ini, ada yang baru di sapiperjaka.com, akan ada konten baru: KOMIK ABSURD. Komik Absurd adalah komik…

Pramugari Cantik

Kenapa Pramugari Harus cantik?

Kemarin ke bandara jemput kiriman rumput balado dari jepang, karena pesawatnya delay, mau tak mau nunggu di bandara, dari penungguan itu Mow baru buktiin kalo memang pramugari itu cantik semua, bening, halus, pengen rasanya bawa…

PLASTIK TAK ASIK

#PlastikTakAsik: Plastik juga Sampah.

Menurut Wikipedia Istilah plastik mencakup produk polimerisasi sintetik atau semi-sintetik. Mereka terbentuk dari kondensasi organik atau penambahan polimer dan bisa juga terdiri dari zat lain untuk meningkatkan performa atau ekonomi. Kamu ngerti gak maksudnya? Mow…

pathjajah

MOWMIK: Pathjajah -an

Mowmik adalah sebuah kategori yang berisi sebuah Komik strip, Komik singkat, Atau Memekomik. — PATHJAJAH —   Pesannya, Kepo akan masih selalu menghantuimu. —- Kalo punya quote lucu, kreatif & keren, silahkan kirim ke redaksi@sapiperjaka.com. Nanti…