TIPS BER-KARAOKE UNTUK SUARA PAS-PASAN

TIPS KAROKEMow! Mow! Mow! Salam susu, salam betina.

Dari pengamatan mow, ada dua hal yang lagi happening saat ini,

  1. Tempat karaokean yang menjamur hampir mengalahkan tempat penjualan pulsa yang ada tiap 10 meter.
  2. Mencintaimu, karena mencintaimu itu tidak pernah basi, selalu happening. Mowwwww

Nah kali ini mow ingin membahas tentang karaokean, dimana sekarang ini tempat karaokean sudah bisa di jangkau baik itu tempatnya maupun harganya, di setiap sudut kota kita akan menemukan tempat karaokean, bahkan sudah merambah ke kabupaten-kabupaten kota, dari yang sound systemnya standar-standar internasional sampai yang sound system hilang timbul, dari yang harga sewanya menghabiskan uang jajan untuk 1 minggu perjamnya sampai dengan yang harga sewanya Cuma memerlukan uang jajan sehari perjamnya, dari yang memberikan promo bayar 1 jam dapat gratis 1 jam sampai yang promo bayar 1 jam gratis 2 jam, dengan banyaknya pilihan tempat karaoke ini tentunya adalah kabar gembira BAGI YANG DIKARUNIAI PITA SUARA YANG BAIK, dan kabar buruk bagi kamu yang PITA SUARANYA PAS-PASAN,

Kabar buruk? Kalau memang tidak bisa nyanyi yah gak usah karaoke, kan karaoke bukan kewajiban, mungkin ada yang berpikir seperti itu, tapi ingatlah kawan, hidup tidak se simple itu, karena kadang kita terjebak dalam suatu keadaan dimana kita harus berada di tempat yang tidak kita inginkan, mau tidak mau kamu akan terjebak dalam ajakan untuk karaoke, dan kamu tidak bisa MENOLAK. Sungguh terlalu.

Nah kali ini mow akan memberikan tips bagaimana mengakali suara kamu yang pas-pasan saat terjebak dalam ajakan karaoke.

–          Pilih lagu yang tepat

Karena suatu keadaan dimana pita suara kamu tidak akan mampu menyanyikan lagu-lagu yang dinyanyikan afgan misalnya, maka kamu harus pintar-pintar memilih lagu sesuai dengan kemampuan kamu, coba explore kira-kira lagunya siapa yang cocok dengan suara kamu, mow kasi contoh, hampir semua orang bisa menyanyikan lagu hancur hatiku-nya olga syahputra, gampang kan? Nah satu lagi tips pemilihan lagu yang tepat

Jadi ada 2 tipe orang yang pergi ke tempat karaokean

  1. Ingin mengasah kemampuan bernyanyi,
  2. Untuk senang-senang

Bagi kamu yang suaranya pas-pasan tentunya tidak akan berada pada tipe yang pertama, yah karena kamu tidak akan diajak, merusak suasana katanya, hahah, seringnya kamu akan berada pada tipe yang kedua, untuk senang-senang, NAH ini bisa kamu manfaatkan, coba pilih lagu yang rame, seru dan bisa bikin semua orang berjoget, misalnya lagu dangdut yang musik lebih banyak daripada liriknya, dengan begitu mereka tidak akan fokus pada suara kamu.

–          Nebeng lagu

Maksudnya? Yah kamu jangan nyanyi sendiri, di tempat karaokean biasanya akan menyiapkan mic lebih dari satu, dan itu bisa kamu manfaatkan, mow ingatkan JANGAN NYANYI SENDIRI, tapi cobalah menebeng, pada saat satu teman kamu lagi nyanyi lagu yang kamu tahu nada nya, raihlah mic yang satunya, kemudian menyanyilah mengikuti suara teman kamu, biarkan yang lain meraba suara yang merdu itu kamu atau teman kamu, mirip-mirip lipsing manteman, kalau pasangan nyanyi kamu berhenti, kamu berhenti juga, jadi kamu mengikuti kapan dia nyanyi dan kapan dia berhenti. Gampang kan?

–          JANGAN MENYANYI

Ini tips terakhir buat kamu yang suaranya ngenes, atau bagi kamu yang tidak PeDe untuk karaokean, JANGAN MENYANYI, trus mau ngapain di tempat karaokean? Banyak yang bisa kamu lakukan, nagbisin snack yang di pesen misalnya, atau sekedar mengasah kemampuan memotret kamu, dengan fotoin mereka dari berbagai angle dan gaya, atau duduk-duduk aja nikmatin kerlap-kerlip lampu.

Cuma itu sih yang mow bisa kasi tips bagi kamu yang suaranya pas-pasan, tapi mow selalu YAKIN bahwa semua orang itu bisa NYANYI, yang membedakan adalah ada yang nyanyi nya bagus ada yang tidak, bagi kamu yang tidak, jangan berkecil hati, kamu tidak sendirian kok. Mungkin kamu di takdirkan UNGGUL di bagian yang lain, tapi bukan di seni tarik suara.

Wassalam mowwwww

 

3 comments

  1. Pingback: Tipe-Tipe Orang di Tempat Karaoke | sapiperjaka.com