Istilah-Istilah yang Lazim Digunakan di Twitter

Istilah-di-twitter

Salam susu, salam betina!

Mow hadir lagi mengisi hari-hari kalian, kali ini mow mau ngebahas soal istilah-istilah atau singkatan-singkatan yang biasa digunakan di twitter. Mow suka kasian soalnya, sama orang-orang yang sering make singkatan atau istilah twitter, tapi pas ditanya apa artinya, eh bingung sendiri. Nah lebih kasian lagi sama yang bisa baca doang, ngerti enggak. Jadi mari kita bahas..

 

  •  FYI

Ini istilah yang sering banget dipake sama para pengguna twitter di seantero jagad raya (halah). Kepanjangannya adalah For Your Information yang kalo diartikan ke dalam bahasa Indonesia bisa berarti ‘untuk informasi anda’, atau gaulnya ‘asal lo tau aja’. FYI biasa digunakan saat menyampaikan informasi.. oke, sampe sini ngerti? Lanjooot..

 

  •   IMHO

IMHO memiliki kepanjangan In My Handsome Opinion.. eh salah ding, maksudnya In My Humble Opinion, digunakan untuk mengemukakan pendapat.. Jika di-Indonesia-kan bisa berarti ‘menurut pendapat sederhana saya’ atau singkatnya ‘menurut saya’. Udeh gitu aja.

 

  •   CMIIW

Kepanjangannya adalah Correct Me If I’m Wrong, yang artinya ‘silakan koreksi jika saya salah’. Kegunaannya sebagai penjelas bahwa kita ngga begitu yakin sama apa yang kita tweet. Kalo mow sih maunya KMIIW aja, Kiss Me If I’m Wrong. Hehehe…

 

  •   FF

FF alias Follow Friday biasa digunakan untuk mempromosikan akun-akun yang layak difollow kepada para followers. Ya, sesuai namanya FF ini selalu hadir khusus di hari jumat aja.

 

  •   ASAP

ASAP juga biasa digunakan di twitter walaupun kadang hanya untuk percakapan biasa. Kepanjangannya? As Soon As Possible. Artinya? Secepat mungkin.

 

  •   LOL

Nah ini yang paling epic, paling sering digunakan bukan hanya di twitter, tapi disegala macam social media, real life, chat, sms, dan sebagainya. Tapi ironisnya, masih ada aja yang belum ngerti apa maksud dari LOL ini. kebanyakan sih taunya LOL itu digunakaan saat ada yang lucu, tanpa tau apa kepanjangan dan arti dari LOL. Sini mow kasih tau, kepanjangannya adalah Laughing Out Loud ada juga yang bilang Laugh Out Loud, yang artinya tertawa terbahak-bahak. Ya, meskipun kadang yang ngetik LOL sama sekali lagi ngga ketawa sih.

 

Nah, itu dia istilah-istilah yang lazim digunakan di media sosial twitter, udah pada ngerti kan? Sekarang mana ciyumnya buat mow? :’)