Hal yang Nggak Asik Lagi Sejak Adanya Sosial Media

20140212-100210.jpg

Mow! mow! mow! rasanya baru aja kemaren kirim kiriman surat sama gebetan, sekarang udah chating chatingan aja. Herannya dalam perjalanan yang menembus masa itu, sampe sekarang belom ada satu pun cinta yang bersambut *elus elus dada.

Etapi ngomong ngomong soal sosial media nih, memang sih memberikan banyak manfaat dan kemudahan untuk kita, nah justru saking mudahnya, menjadikan kehidupan rasanya tuh kurang bermakna. Rasanya seperti teh tanpa gula gitu, pekat.

Seperti kamu tanpa mow gitu, hampa.

Keasikan dengan sosial media, malah kadang membuat ada hal-hal yang menjadi nggak asik lagi. Misalnya:

 

1. PeDeKaTe


Kamu suka terharu gak sih dengerin cerita papa mama bisa ketemu, PDKT, pacaran, dan akhirnya menikah, lalu terciptalah makhluk seindah dirimu? Iya, keknya kisah perjuangan papa tuh maskulin banget, ngapel pake kuda, belom lagi kalo kirim kirim surat, nunggunya berbulan bulan bikin deg degan gitu selama penantian, ditambah rasa khawatirnya kalo-kalo si burung pengantar surat gak nyasar juga ke rumah selingkuhan, rasanya kek Es teh dikasih perasan lemon gitu yah 😉

Nah sekarang sih gak asik, nembak paling lewat chatingan doang, yah kalo ditolak paling ngakunya dihack. Giliran diterima juga gak bikin bangga banget, ujungnya-ujungnya putusnya cepet, Lha iyya sesuatu yang didapat tanpa perjuangan keras juga gak sayang amat kok buat dilepas.

 

2. Minta Foto

 

Eh, dulu  kamu pernah gak sih coba fotoin orang yang kamu taksir dari kajauhan karena takut ketahuan, minta apa lagi, gak berani. Ato paling gak, usahanya minta sama sahabatntanya terus dibayarnya pake trektiran gitu ato siap nganterin dia ke mana mana selama sepekan. Rasanya bisa dapatin benda berharga yang satu itu tuh tidak bisa tergambarkan dengan kata kata deh. Hmm… ato mungkin saja kamu masih menyimpannya dengan baik sampe sekarang walaupaun kalian udah putus dan sama sama udah punya anak. *Lirik curiga ke papa mama

Sekarang, semua pada narsis, foto foto si dia udah kek sampah yang numpuk di kali, semrawut. Mulai dari yg muka bebek, sampe yang senyumnya semeter ada. Belom dialiat aja udah bikin mata jadi mumet.

3. Cari tau karakter

"Eh dia orangnya kek giman sih? kasi tahu dong!" ini juga dulu sering banget nanya kek gini sama sahabatnya kan? pada masa sosial media belom merajalela, hubungan kita bergantung sama yang namanya PeHaBe alias penghubung. Tapi gak jarang juga sih si jembatan ini malah jadi tiang dan akhirnya hubungan jadi runyam.Tapi bukan hubungan complicated itu yang mow maksud indah, yang indah itu penasaran soal si dianya, dan itu menjadi alasan buat selalu pengen dekat sama dia soalnya mau tahu banyak tentang dia.

Giliran sekarang, kamu bisa stalking timeline dia dan tentunya bisa tahu dia hobbinya apa, suka ngapain aja, makanan kesukaannya dia apa, sampai apa yang dia pikirkan tentang kamu bisa jadi aja. Giliran jalan bareng kan gak ada bahan cerita lagi. Pura pura gak tau juga gak enak, ato kalo kamu nanya sesuatu terus bilang cari tahu di TL aku aja, malah jadi semakin awkward. Dan asal tahu aja hal ini pula yang buat nge-PHP-in gebetan jadi berkembang pesat kek jamur di musim hujan. Ya iyya stalking cukup seharian aja, begitu dia sadar kamu bukan yang tepat yah dia bisa pergi begitu aja ninggalin kamu yang masih ke-GR-an.

 

4. Pertemuan


Misalkan kamu putus tanpa kata, terus tiba tiba ketemu mantan bertahun tahun kemudian secara tidak sengaja. Jantung tuh rasanya seakan mau lompat gitu, nafas gak beraturan dan semua tulang tulang meremuk seketika. Suasana jadi hening sesaat dan kalian saling bertatapan, rasanya ada begitu banyak hal yang ingin diungkap tp kamu lebih memilih bungkam, hingga seseorang di sebelahnya memecah keheningan kalian, bisa jadi itu pacar barunya, ato mungkin suaminya kamu gak tau. Setelah itu kamu terus memikirkan tentangnya sepanjang waktu, dan berharap ketemu dia lagi di tempat yang sama, dan karena itu kamu jadi penunggu tempat itu.

Tapi sekarang, kamu bisa tahu semua yang terjadi pada mantan melalui social media, sampai-sampai panggilan buat pacar barunya juga kamu bakal tahu, sakit iyya kan jadinya. Pengen diunfollow ato diunfriend juga takut dikira drama. Serba salah kan jadinya.

Mow! mow! mow! udah ah mow mau ngerumput dulu…

Salam susu, Salam betina. Mow! Mow! Mow!

3 comments