Moment saat SD yang Bakal di-Rindu-kan

20131121-205839.jpg

Yeiyee… Akhirnya kuliah juga, akhirnya jadi mahasiswa juga, setelah ikut serta dalam perguruan tinggi, akhirnya ada juga bisa menerima. Ok sebelum melangkah telalu jauh ke dalam kampus Mow mau ngajak kamu bernostalgia dulu mengenang masa masa sekolah, karena ini akan menjadi hal yang bakal kamu rindukan.

1. Upacara
Yah kita mang suka malas sih upacara tiap senin, apalagi mendengarkan celotehan Pak Kepsek yang mutar mutar kek obat nyamuk tapi intunya itu itu aja. Eh tapi sumpah deh kamu bakal kangenin masa masa ketika harus pura-pura pingsan. Ato ketika kamu lirik lirikan sama sama gebetan yang ada di barisan sebelah, ato ketika kamu sok jadi pelaksana upacara, itu kan moment buat kamu show up dan satu sekolahan bakal nanya, ‘eh yang tadi baca UU siapa?’

2. Piket
Inget kan, ketika kamu harus bangun pagi-pagi buat datang ke sekolah cuman buat nyapu. Ini memang menjengkelkan banget apalagi kalo kemarennya teman kamu abis ulang tahun, dan kalian abis lempar lemparan telur busuk, tepung dan kopi dan kamu harus membersihakan semuanya sendiri.

3. Makan makan sebelum terima rapor
Wah ini sih asli ngangenin banget. Biar kata kamu gak berprestasi amat di sekolah tapi moment penerimaan raport tuh selalu dinanti nanti karena ada acara makan-makannya. Selain itu juga bisa berbagi dengan teman kelas. Tapi yang paling diuntungkan sebenarnya ibu guru, biasanya meja guru penuh telur sama ketupat pemberian siswa gitu.

4. Berbaris sebelum masuk kelas
Nah kalo yang ini sih masa SD banget. Inget gak sih wali kelas suka nyuruh kita menghafal bilangan perkalian, nah tiap hari tertentu kita bakal berbaris depan kelas, yang bisa jawab bisa masuk kelas, eh itu pun harus periksa kuku juga, yang panjang terus banyak kotorannya tuh bakal dipukul mistar. mistarnya patah, jari-jari jadi merah

5. Pipis di celana
Yang ini juga jaman SD banget. Biasanya ini terjadi di hari pertama masuk sekolah, kamu belom punya teman, takut ngomong sama ibu guru, apalagi ibu guru lagi asik menerangkan di depan. Karena tidak tahan lagi jadilah kamu pipis di celana, lalu ia merembes ke teman kamu lalu satu persatu menyadari ada bau lain-lain. Dan seseorang akhirnya memecahkan suasana hingga gaduh. Setelah itu kamu akhirnya dijuluki si tukang pipis.

Tapi yang namanya juga hidup harus terus berlanjut, semua itu hanya memori. Selamat mengukir sejarah baru di kampus ya! ^^