Kehidupan Setelah Lulus SMA itu Begini

Pekerjaan setelah lulus SMA dan kulia
Kemarin, 20 Mei 2014 menjadi hari yang mowing banget buat anak-anak SMA walaupun mungkin setelah beberapa tahun tanggal ini nggak keinget lagi. Tapi Mow yakin, masa-masa SMA akan selalu di ingat sih, ya nggak beda jauh dengan hal-hal yang akan selalu dirindukan saat sekolah dasar dulu.
Nah, kan kemarin habis lulus-lulusan, artinya kamu telah menyelesaikan pendidikan SMA dan akan memasuki dunia yang lebih kejam.
"Hahahaha…. Selamat Datang…." *nyengir iblis*
 
Mungkin beberapa hari kedepan masih akan terasa biasa saja, tapi berikut beberapa pilihan kehidupan yang akan terjadi setelah tamat SMA nanti.
 
1. Lanjut ke Bangku Kuliah.
Ini mungkin paling banyak di tempuh para alumni-alumni pelajar sekolahan, bahkan waktu masih kelas 1 SMA udah mikir mau kuliah dimana, jurusan apa. Tapi kalau soal jurusan sih, nggak usah bingung, baca Tips memilih jurusan saat ingin kuliah ini aja, dijamin beres.
 
2. Langsung Kerja.
Pemilih kategori ini sedikit lebih sedikit dari yang pertama, biasanya anak yang langsung kerja memiliki kepribadian yang lebih berani dan berfikir lebih cepat lebih asik.
"ya buat apa kulaih, toh nanti ujung-ujungnya nyari duit juga"
atau
"Ya gue udah bosen minta duit sama orang tua, gue mau kerja aja deh bro"
 
3. Sedikit Berani, Kuliah sambil Kerja.
Ya mungkin alumni SMA galau yang ingin menentukan pilihan ke poin pertama atau kedua yang akhirnya nggak bisa menentukan apa-apa. Akhirnya memilih untuk lebih berani ambil resiko, kuliah sambil kerja ataupun kerja sambil kuliah. Pilihan ini sebenarnya banyak pro-kontranya, tapi kayaknya nggak akan dibahas dipostingan kali ini. Bagi sebagian alumni yang memiliki jiwa kreatif dan entrepreneuer mungkin ini sangat terasa mudah dan sangat menyenangkan, tapi bagi mahasiswa yang biasa-biasa aja, mereka mau kerja apa?
 
4. LDR
Agak nyengir saat ngetik poin ke-4 ini, yes LDR. setelah lulus SMA akan banyak benih-benih LDR yang mulai tumbuh. Pacar kamu selama 1,2, ataupun yang udah bertahun-tahun mesti dipisahkan karena pacarmu akan melanjutkan penididkan atau langsung kerja di kota yang berbeda dengan kamu. Alhasil kamu mesti LDR-an, tapi tenang, Mow udah siapkan Tips Agar LDR-an mu pasti berjalan lancar dan berhasil
 
Anak SMA LULUS CORET-CORAT BAJU
 
5. CLBK
Ada yang LDR, ada yang kembali jadian. Ini mungkin terjadi bagi yang putus,"Sayang kita harus putus, saya mau fokus belajar". Setelah lulus dan udah nggak fokus belajar, kan bisa ada alasan buat CLBK.
Habis Lulus Terbitlah Benih-Benih Cinta Lama
 
6. Nikah
Hahahaha. udah ketawa aja deh. Nggak nahan nih.
 
 
Ya udahlah, cukup 6 poin aja. Ada tambahan yang lain menurut kamu? bolehlah kamu share di kolom komentar ataupun mention @sapiperjaka di twitter. Kalau kamu punya ide tulisan atau pengen nulis sesuatu. Kirim ke redaksi@sapiperjaka.com ya dengan subjek Artikel Kiriman
Salam susu, Salam betina.
Mow! Mow! Mow!
 
bonus twitpic nih :

 

20140521-110023.jpg