Fenomena Diskusi dan Kerja Kelompok Cewek-Cewek

diskusi  cewek

Pernah dapet tugas kerja kelompok kan? Tugas ini sih harusnya dikerjakan cowok ama cewek, tapi biasanya anak cowok paling males ngerjain kayak ginian, sukanya nebeng nama ato cukup nanggung biaya aja. Kenapa?

Karena rute kerja kelompok itu bakal seperti ini:

 

1. Pusing menentukan tempat
Sebenarnya sih tugas ini bisa benget dikerjakan di kampus, cukup menyesuaikan jam kuliah yang kosong aja, udah, aman. Tapi entah, ini enaknya memang dikerja di luar, biar lebih seru aja. Biasanya pemilihan tempat bakal dibahas berhari hari dengan mempertimbangkan jauh dekatnya lokasi dengan rumah masing masing sama murah tidaknya menu makananan dan korelasinya dengan tastenya. Paling banter keputusannya jatuh di cafe.

 

2. Diskusi dikit, Lalu….
Beruntungnya, berangkat ke lokasi buat kerja kelompok tuh barengan jadi gak ada yang telat. Sesampai di cafe, pastinya harus pesan makan dulu (gak sopan kalo cuman nebeng tempat). Setelah itu diskusi pun dimulai. Sharing ide harusnya berjalan normal sih, sampe pesanan diantarkan, yah tapi dasar naluri manusia yang suka kasian sama makanannya yang kedinginan, yah makanya diekseskusi dulu aja. 

 

3. Sibuk makan
Makan sambil ngobrol tuh kan rasanya pasti gak afdol juga, tapi bahas materi kesannya juga berat lah. Jadilah semuanya ngomongin hal hal yang gak penting, mulai dari bahas film, artis, sampe gosipin teman se kelas, dan merembes ke acara curhat-curhatan.

 

4. Ceritanya berlanjut
Dalam step ini, makanan sebenarnya sudah habis, tapi ceritanya tetep berlanjut. Sebenarnya sadar sih harus bahas tugas, tapi menghentikan pembicaraan yang sudah melibatkan hati tuh tanggung banget.

diskusi cewek-cewek

 

5. Lupa waktu dan harus pulang
Akhirnya 'agenda' curhatnya plus ngasih petuah kelar. Lanjut diskusi? Oh tidak. Kali ini salah satu anggota musti pamit duluan karena pacar dari tadi ngasih ultimatum, telpon suruh pulang. Kalo gak bakal jemput paksa. *HP Berdering terus*

 

6. Bagi tugas
Semua personil pun legowo dan dengan bijaknya ketua kelompok bakal mengambil kebijakan cukup bagi tugas aja, dan dikerja masing masing di rumah. Besoknya musti datang sejam sebelum presentasi buat jilid makalanya. Dan kerja kelompok pun 'kelar'. 

 

Hasil akhir dari kerja kelompok ini sih biasanya berakhir dengan ketidak seragaman format pengetikan. Tapi itulah kerja kelompok, penggabungan hasil kerja masing masing anggota. 

 

"Kamu pernah gitu juga nggak? Jangan lupa mention temenmu yang sering begini. Biar makin rame yang baca & sadar. "

 

Salam susu. Salam betina.

Mow! Mow! Mow!

1 comment

  1. I actually enjoy, induce I stumbled upon what exactly I used to be writing about regarding. You may have wrapped up the 4 day long seek out! The almighty Appreciate it dude mari numpang. Possess a awesome morning. Bye