Temu Volunteer Earth Hour Makassar : Ini Aksiku! Mana Aksita’?

Earth Hour adalah salah satu kampanye Global WWF, yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan diseluruh dunia, untuk turut peduli terhadap perubahan iklim yang disebabkan oleh aktivitas manusia, dengan cara melakukan hal sederhana namun akan memberikan dampak yang luar biasa jika dijadikan gaya hidup : mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak terpakai selama satu jam, pada setiap Hari Sabtu, di minggu ketiga Bulan Maret setiap tahunnya. Pertama kali dilakukan pada tahun 2007, di Sydney, Australia dan dilakukan mulai 2009 di Indonesia. Dari hanya di Jakarta, Tahun 2013 Earth Hour Indonesia berhasil merambah ke lebih dari 30 kota. Untuk informasi selengkapnya earthhour.wwf.or.id

Makassar menjadi salah satu kota pendukung Earth Hour Indonesia pada tahun 2012. Dengan mengangkat semangat : “Ini Aksiku! Mana Aksita’?” ,Earth Hour Makassar menggandeng Gubernur Sulawesi Selatan : Bapak Syahrul Yasin Limpo menjadi Duta Earth Hour Makassar pada tahun 2012 dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan : Bapak Agus Arifin Nu’mang sebagai Duta Earth Hour Makassar di tahun 2013. Earth Hour Makassar telah melakukan beberapa aksi untuk mengajak publik Makassar agar mempraktekkan langsung gaya hidup ramah lingkungan. Seperti #PiknikHijau , #Pete2Day , dan berbagai macam aksi lainnya.

B1_VLxGCIAA7xpK.jpg large

EARTH HOUR MAKASSAR :

Ajang Kumpul Volunteer Earth Hour dari Kota Makassar

Menuju Masa Kampanye Nasional Earth Hour Indonesia 2015

“Ini Aksiku! Mana Aksita’?”

 

“Volunteers don’t get paid, not because they are worthless, but because they are priceless”

-Sherry Anderson-

 

Makassar, 09 November 2014 – Hari ini kami dari Earth Hour Makassar yang merupakan bagian dari Earth Hour Indonesia mengadakan “Temu Volunteer Earth Hour Makassar”. Pencanangan kegiatan ini akan dilakukan di Aula Gedung Kwarda Pramuka Sulawesi Selatan.

 

Temu Volunteer Earth Hour Makassar ini adalah kegiatan pra KUMBANG (Kumpul Belajar Bareng) Earth Hour Makassar yang diadakan untuk saling mengakrabkan diri satu sama lain sesama volunteer Earth Hour Makassar. Temu Volunteer Earth Hour Makassar kami gunakan sebagai media untuk memperkenalkan Earth Hour Makassar kepada beberapa volunteer yang baru saja bergabung dalam keluarga besar Earth Hour Makassar.

 

  1. Memperkenalkan Earth Hour Makassar kepada volunteer baru;
  2. Membahas permasalahan lingkungan, terutama permasalahan lingkungan Kota Makassar;
  3. Games dan kegiatan Ice Breaking lainnya yang bertujuan untuk saling mengakrabkan diri satu sama lain.

 

Temu Volunteer Earth Hour Makassar ini akan diikuti oleh semua volunteer Earth Hour Makassar.

 

Masih dalam rangkaian pengenalan Earth Hour Makassar, selanjutnya kami akan mengadakan KUMBANG. KUMBANG menjadi wadah penyatuan visi dan misi kampanye Earth Hour Makassar. Tidak hanya melakukan pembahasan, volunteer juga akan dibekali dengan strategi kampanye, pengumpulan dana, rekrutmen relawan, serta praktik aksi-aksi terbaik Earth Hour.

B1_Fdy5CAAIU-IP.jpg large

Untuk informasi lebih lanjut, dan kebutuhan narasumber silahkan hubungi :

 

Hendrik

Head of External Relations, Media, and Online Dept

hendzupurlife@yahoo.com

085696636758

 

Sadly Tri A. Putra

Head of Creative Campaign and Conservation Dept

Person In Charge Temu Volunteer Earth Hour Makassar

sadlytriaputra@gmail.com

08976099095

 

Jejaring Social Media Earth Hour Makassar :

Twitter                                       : @EHmakassar

Facebook Fanpage           : Earth Hour Makassar

Flickr                                           : Earth Hour Makassar

Youtube Channel               : Earth Hour Makassar

Instagram                                 : earthhourmakassar