Apa Sih Hal Unik Saat Cowok-Cowok Jumatan

cewek main twitter shalat jumat

Tiap hari jumat, timeline selalu dipenuhi soal shalat jumat, iya emang sih wajar aja. Yang ngga wajar kalo bahas jum’atan saat hari sabtu malam. Uyeey.

Banyak sih fenomena saat WIJ, Waktu Indonesia bagian Jumatan. Misal, banyaknya cewek2 yang update “Yang ganteng, sholat jumat”, “Pacar yang baik adalah yang pergi shalat jumat”. Bagus sih, selain memotivasi bisa jadi hiburan diTimeline sebelum jumatan.

Kali ini, mow sebagai perjaka. Ingin share soal hal yang cowok biasa temukan atau lakukan saat jum’atan. Mungkin sih ada cewek2 yang ngga tahu.

Cekimowt!

1. Sebelum pergi jumatan suka Mandi & Dandan
Ini sih biasanya bukan jumatan aja, hampir cowok2 dijaman ini mulai mementingkan penampilan, apalagi untuk shalat jumat. Bukan untuk tebar pesona bagi homo-homo, tapi memang ini bagian dari sunnah jumatan.

2. Jajan somay/gorengan sebelum masuk mesjid
Iya sih, ini tidak berlaku disemua umur, tapi memang sih sebagian anak2, mahasiswa, bapak2, om2, homo2 suka jajan2 dulu. Ngga tau juga kenapa sih, mungkin untuk energi saat mendengar ceramah nantinya biar ngga ngantuk. Tapi biasanya sih makin ngantuk.

3. Ngobrol sambil Merokok
Ini juga tak semua begitu, biasanya yang sudah agak berumur & rokok addict. Memang sih sekedar untuk menunggu khotbah selesai, tapi waktu ini selalu digunakan untuk ngobrolin hal2 ringan yang update, misal video anak SMP yang lagi heboh itu.

4. Mesjid menyiapkan parfum & gunting kuku

PARFUM DI MESJID JUMAT
Sebagian mesjid di Indonesia memang menyiapkan parfum & gunting kuku dengan maksud untuk sunnah jumatan yaitu menggunting kuku & memakai wangi-wangian.
Tapi mow liat sih, ini lebih digunakan untuk yang ngerokok & makan somay tadi, biar tidak bau rokok & aroma sambel 😀

5. Tertidur saat khotbah

TIDUR DI MESJID
Hahaha, iya sih ini paling sering terjadi, banyak bapak2, om2, homo2 memanfaatkan waktu khotbah untuk tidur,..
Asal betina-betina tau aja, khotbah jumat itu lebih panjang dibanding khotbah lainnya, dan selalu sukses bikin ngantuk.

6. Sehabis shalat jumat suka tiduran dimesjid
Berlaku sih dibeberapa orang yang lagi diperjalanan, atau lagi kantoran & shalat jumat dimesjid BUKAN disekitaran rumahnya, mereka kadang istirahat(tidur-tiduran sampai tertidur sungguhan)… Dan hampir gayanya sama semua, memakai tas ranselnya sebagai bantal tidurnya.

Salam susu, salam betina.
Cukup sampai disitu, sampai jumpa…